post image
KOMENTAR

Ancaman boikot pelantikan presiden dan wakil presiden yang disuarakan sejumlah politik dianggap terlalu berlebihan. Apalagi sikap itu ditunjukkan saat proses sengketa Pemilihan Presiden di Mahkamah Konstitusi masih berlangsung.

"Luar biasa pendidikan politik yang didapat rakyat NKRI dari berbagai sumber contoh-contoh mulai dari para politisi, ulama, penguasa selama Pileg sampai Pilpres 2014. Indonesia memang hebat," sindir anggota Komisi IX DPR, Poempida Hidayatulloh melalui pesan elektroniknya di Jakarta, Minggu (3/8/2014).

Pernyataan ini disampaikan Poempida mengomentari pernyataan politisi Partai Keadilan Sejahtera, Gamari Sutrisno yang mengancam untuk memboikot sidang umum MPR dan membentuk Pansus Kecurangan Pemilu di DPR.

"Apakah yang bersuara sedikit lupa bahwa NKRI tercinta menganut sistem republik dengan asas kepemimpinan bersendi daulat rakyat? Rakyat Indonesia harus kita selamatkan," katanya pula.

Dengan semua disiplin keilmuan yang luas, menurut dia, selayaknya semua pihak berkepentingan mampu menunjukkan kedewasaan sikap, toleransi, dan objektivitas yang tinggi. Salah satunya dengan mengikuti dan taat semua proses konstitusi yang sedang berlangsung di MK sampai keluar hasil akhirnya.

"Tetap mendudukkan pendapat untuk tidak memaksakan pendapat, dan selalu siap menerima kebenaran dari siapa pun datangnya," imbuhnya.

Terpenting pula, mengingatkan diri sendiri tentang prinsip relativitas pengetahuan manusia. Sebab, kebenaran mutlak hanya milik Tuhan Yang Maha Esa.

"Salam Revolusi Mental," tutup Poempida.[rmol/rgu]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa