post image
KOMENTAR
Walikota Medan Dzulmi Eldin membuka pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Barasokai Jalan Rahmadsyah Medan, Senin (23/6/2014). Pasar murah ini digelar untuk membantu meringankan masyarakat, terutama yang kurang mampu menyusul naiknya harga bahan kebutuhan pokok menjelang datangnya hari besar keagamaan sebagai bentuk kecendrungan inflasi musiman.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama 30 hari dan tersebar di 151 titik di seluruh kecamatan di Kota Medan. Harga kebutuhan pokok yang dijual pun jauh lebih murah 20 sampai 30 persen dibandingkan harga di pasaran. Untuk itu Wali kota berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya, terutama dalam rangka memenuhi aneka kebutuhan bahan pokok guna menyambut bulan puasa dan hari Raya Idul Fitri.

Dijelaskan Eldin, selama hampir 1 semester tahun 2014 angka inflasi Kota Medan tercatat relatif tinggi. Tentunya ini harus diwaspadai, sebab dapat memicu kenaikan harga-harga barang yang bias menurunkan daya beli masyarakat. Karenanya Wali Kota emngajak semua untuk memberikan pelayanan kepada amsyarakat di tengah-tengah kecendrungan inflasi yang kemungkinan tidak begitu menguntungkan bagi sebahagian masyarakat kota.

"Jangan lagi kita tambahi beban mereka dengan tindakan tak terpuji seperti menaikkan harga bahan pokok atau dengan memonopoli bahan-bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat," kata Eldin.

Pembukaan pasar murah ini turut dihadiri Ketua DPRD Medan Drs Amiruddin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IX Difi Ahmad Johansyah, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, pimpinan SKPD, Camat Medan Area Rasyid Ridho Nasution SSTP serta undangan lainnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi