post image
KOMENTAR
Mengaku tak punya uang untuk biaya untuk menyusun skripsi membuat Samaun Arif Harahap (23), warga asal Siantar menjadi gelap mata.

Mahasiswa semester 10 Fakultas Tarbiyah IAIN ini nekat mencuri helm LTD milik mahasiswa UMSU di kampusnya, Irfansyah (21), warga Jalan Mangaan VII, Mabar yang terparkir di halaman kampus.

Aksinya terekam CCTV kampus sehingga menjadi bulan-bulan dan nyaris tewas dihajar mahasiswa, Kamis (24/4/2014) sekitar pukul 22.10 malam .

Di Polsek Medan Timur, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengaku nekat mencuri helm terdesak biaya kuliah.

"Sudah dua kali aku mencuri helm. Aku butuh biaya buat skripsi. Orang tuaku di kampung tak ngirim uang lagi," ujar Arif yang mengaku ngekos di Jalan Laudendang, Simpang Beo, Kecamatan Percut Seituan ini.

Sementara korban, Irfansyah mengatakan, hilangnya helm LTD miliknya pada Senin malam. Tersangka masuk ke halaman kampus dengan Scoopy 4205 YAU.

"Saat beraksi, tersangka terekam CCTV. Tadi ia datang lagi dan mau curi helm di kampus ini. Untung ketahuan satpam," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Syarifur Rahman membenarkan tersangka pencurian helm tersebut. "Sudah kita amankan. Korban juga sudah buat laporan. Kasus ini masih kita kembangkan," katanya. [ded]

Polsek Hamparan Perak Tangkap Remaja Diduga Geng Motor

Sebelumnya

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal