post image
KOMENTAR
Sejumlah caleg mulai melakukan hitung-hitungan perolehan suara untuk mengetahui peluang lolos menjadi anggota dewan. Dengan mengandalkan data dari seluruh saksi yang mereka sebarkan pada setiap TPS, beberapa diantara mereka mengaku mulai mengetahui peluang mereka untuk lolos atau tidak.

Salah satunya seperti data yang disampaikan oleh ketua Tim Center caleg Demokrat Syamsul Sianturi, Dorlen Sianturi.

"Kami masih terus mengumpulkan data perolehan suara bang Syamsul, sementara mencapai 17.406 dari 982 TPS. Sebagian besar belum masuk karena TPS di Dapil Syamsul di Sumut IX terdapat 2.686 TPS," kata Dorlen, Selasa (14/4/2014).

Dengan kondisi tersebut, Dorlen mengaku peluang Syamsul Sianturi untuk lolos masih sangat terbuka lebar.

"Kami yakin beliau akan lolos," ungkapnya.

Hal berbeda disampaikan Caleg Nasdem dari dapil Sumut III, Dicky Zulkarnain. Menurutnya, secara hitung-hitungan  peluangnya untuk lolos menjadi caleg sangat tipis. Apalagi berkaca dari perolehan suara Nasdem yang dikeluarkan oleh lembaga yang menggelar hitung cepat (uick count).

"Sulit untuk lolos, namun yang pasti saya sudah berusaha," ungkapnya.

Pernyataanya ini didasarkan pada persentase perolehan suara Nasdem yang hanya sekitar 6,5% secara nasional. Hal ini menurutnya jadi gambaran peroleha suara dari seluruh daerah termasuk di daerah pemilihan mereka. [rgu]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa