post image
KOMENTAR
Ruang publik seperti Facebook mendadak ramai oleh foto pemilih yang mengumbar jari tangannya yang ternoda tinta biru lebam.

Para pemilih yang memiliki akun jejaring sosial populer itu tak menyia-siakan momen lima tahunan untuk memajang "foto selfie" sesaat setelah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara.

"Biar jadi trending topik, karena sejak populer istilah selfie, macam-macam gaya sudah ditampilkan di FB. Gaya yang begini ini yang ditunggu-tunggu," ujar Caroline, salah seorang warga Binjai yang memajang "bukti" kesertaannya memilih, Rabu (9/4/2013).

Pelajar yang duduk di bangku kelas tiga sekolah lanjutan atas itu juga merasa bangga karena pada tahun ini, dia bisa berpartisipasi dalam pemilu untuk kali pertama.

"Senang bang. Selain pengalaman baru, baru di tahun ini saya mengikuti langsung proses Pemilu. Mulai dari pendataan, mengetahui calon yang mau dipilih sampai akhirnya masuk ke kotak rahasia," tambah dia.

Menurut pelajar salah satu sekolah tinggi swasta di kota Binjai itu, dia dan beberapa temannya yang sudah mendapatkan surat C6 sebelumnya sudah merencanakan akan mengunggah foto-foto selfie jari tangan yang berlumur tinta.

"Seru-seruan aja, bang" tandasnya ditingkahi tawa. [hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa