post image
KOMENTAR
Menurut studi dari University of Texas dan University of Minnesota's Carlson School of Management, perempuan yang sedang berovulasi atau sedang dalam masa subur bisa menjadi sangat kejam, lebih egois, dan lebih kompetitif ke perempuan lain. Namun sebaliknya, mereka bisa menjadi sangat ramah kepada kaum pria.

"Ini bisa jadi karena perempuan mencoba menarik perhatian pria yang ada. Tapi keberadaan perempuan lain menyebabkan sikap perempuan menjadi lebih kompetitif saat ia berovulasi," ujar Kristina Durante, asisten profesor di University of Texas.

Durante pertama kali terpukau dengan subyek ini setelah riset sebelumnya yang menunjukkan perempuan memilih berpakaian lebih menarik saat mereka sedang berovulasi. Alasan mereka melakukan ini juga bukan untuk menarik perhatian pria. Tapi lebih untuk menarik perempuan lain, seakan memberi pesan bahwa ia adalah ratu.

Studinya dilakukan diantara dua kelompok perempuan. Yaitu yang mendapatkan penghasilan 25 ribu dolar AS per tahun dibanding perempuan yang bergaji 50 ribu dolar AS. Dan perempuan yang bergaji 20 ribu dolar AS dibanding yang bergaji 12 ribu dolar AS.

Meski perempuan masa kini bisa menghasilkan uang sendiri, studi menunjukkan otak perempuan masih bekerja sama seperti perempuan ribuan tahun lalu.

"Pada satu pekan dalam sebulan, perempuan menjadi lebih agresif dibanding perempuan lain. Dan ini termanifestasi tidak lewat kekerasan tapi dengan menjadi galak, lebih bergosip, atau membeli barang mewah atau yang memberi status tinggi seperti mobil atau rumah," sebutnya

Keinginan membeli tas mahal pun jadi bisa dipikir ulang perempuan. Apakah ini karena semata berpikir tas itu bagus, atau karena ingin mengirim pesan bahwa Anda adalah perempuan yang berkuasa.

"Memiliki pengetahuan tentang perilaku di tengah bulan memberi perempuan banyak kekuasaan," kata Durante.[rgu

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan