post image
KOMENTAR
Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono didampingi Humas Lintong Parulian Panjaitan, Jumat (7/3/2014) menyatakan sangat mudah untuk mendapatkan kredit mobil dan sepeda motor di PT Pegadian.

Dimana, untuk mendapatkan kredit tersebut, calon nasabah harus mengajukan kredit melalui bendahara gaji pada instansi tempat mereka bekerja.

Selanjutnya, calon nasabah tersebut harus mengisi formulir yang telah disediakan dengan menyerahkan syarat yang telah ditentukan.

" Syarat untuk mengambil kredit adalah pegawai tetap dalam suatu intansi yang udah bekerja selama 2 tahun dan mempunyai tempat tinggal tetap," ujarnya.

Selanjutnya, jarak tempat tinggal calon nasabah dengan Pegadaian maksimal 25 Km. Calon nasabah juga harus sanggup membayar uang muka yang telah ditetapkan berdasarkan jangka waktu kredit dan biaya adminitrasi.

"Pembiayaan mulai 5 juta sampai 100 juta dan jangka waktu kredit 12 bulan, 24 bulan dan 36 bulan. Ini kita lakukan guna membantu tahap awal masyarakat untuk memiliki mobil dan sepeda motor," katanya.

Diketahui, tahun 2014 ini, PT Pegadaian (Persero) mengeluarkan produk Amanah yang melayani kredit (pembiayaan) kendaraan mobil dan sepeda motor.

"Produk Amanah hanya melayani kredit mobil dan sepeda motor. Hanya dua item itu saja yang kita layanani," kata Ketut Suhardiono.

Dijelaskannya, produk Amanah hanya diperuntukan bagi pekerja yang berstatus PNS, BUMN, BUMD yang bekerja secara tetap. Bagi perusahaan yang ingin lakukan kredit secara banyak juga bisa dilayani.

"Bagi masyarakat yang menginginkan kredit mobil atau jenis sepeda motor dapat melakukannya di PT Pegadaian (Persero). Bila berminat kami akan melayani," katanya. [ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi