post image
KOMENTAR
Sekitar 30-an mahasiswa yang menamakan diri Front Mahasiswa Sumatera Utara (From-SU) melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (27/2/2014). Mereka menyerukan penolakan Pemilu 2014 yang menurut mereka tidak akan memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Pemilu telah gagal menghasilkan suksesi kepemimpinan politik yang benar-benar mengabdi kepada rakyat seutuhnya," kata Koordinator mereka, Ahmad Habibi.

Para pengunjuk rasa menyebutkan, beberapa kali pelaksanaan pemilu yang diselenggarakan di Indonesia tidak membuahkan hasil signifikan yang mampu mengubah kesejahteraan masyarakat. Bahkan pencanangan tahun politik' di tahun 2014 ini menurut mereka tidak lebih hanya sebagai ajang pesta para elit politik yang haus kekuasaan.

"Mereka hanya mementingkan dirinya sendiri, jadi kita harus mempertanyakan fungsi pemilu dan pesta demokrasi selama ini," ujarnya.

Bentuk penolakan pemilu ini dilakukan oleh para pengunjuk rasa dengan menuliskan ajakan untuk menolak pemilu pada badan mereka. Mereka berdiri dibadan jalan sembari menunjukkan spanduk berisi tuntutan mereka tersebut kepada para pengguna jalan yang sedang melintas.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel