post image
KOMENTAR
Warga Komplek Perumahan Taman Binjai Indah, Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati, Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (22/2/2014) sekitar pukul 03.00 dinihari mendadak heboh.

Pasalnya, suara dentuman keras terdengar dari rumah seorang pengusaha,  Abdul Pekong. Suara keras menjelang subuh itu ternyata berasal dari granat jenis nanas yang dileparkan pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Menurut satpam Komplek Perumahan Taman Binjai Indah, Rendi (34), tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Dia hanya tiba-tiba mendengar sebuah ledakan keras dari rumah Abdul.

"Ada orang tidak dikenal melemparkan granat jenis nanas ke rumah Pak Abdul dan saya kita itu disengaja," katanya, Sabtu (22/2/2014).

Dikatakannya, akibat ledakan itu, mengakibatkan kaca rumah Abdul pecah dan mobil milik jenis Land Cluiser BK 60 CT terkena serpihan kaca.

"Sebelum ledakan, Pak Abdul sedang duduk di depan teras rumahnya. Begitu ada suara ledakan granat yang dilemparkan ke rumahnya, Pak Abdul mengelak dan terjatuh lalu menyelamatkan diri masuk ke dalam rumahnya," ujarnya.

Sementara itu, Brimob Binjai, Polres Binjai dan Tim Forensik Poldasu yang dipimpin Kompol Saragih, langsung turun ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil oleh TKP Forensik Poldasu, ditemukan sebuah pengumpil granat nenas di lokasi kejadian.

"Granat tersebut sengaja dilemparkan dari luar rumah oleh OTK yang sengaja ingin membunuh saudara Abdul," ujar Kompol Saragih.

"Tidak ada korban jiwa dalam hal ini. Kasus ini selanjutnya akan ditangani Polres dan Polsek Binjai," katanya.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP, Marcelino Sampouw menyatakan masih mendalami dan menyelidiki motif kasus ini.

"Kita masih dalami kasusnya. Kita juga masih memintai keterangan beberapa saksi serta melakukan pengejaran terhadap pelakunya," ujarnya. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel