post image
KOMENTAR
Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sumatera Utara, Edy Sofyan menyebutkan hingga saat ini baru 4 daerah yang telah menyelesaikan persoalan pemberian NIK dan NKK di Sumatera Utara. Keempat daerah tersebut yakni Kota Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara dan Serdang Bedagai.

"Selebihnya belum menyelesaikan masalah ini," katanya, Selasa (18/2/2014).

Edy Sofyan menyebutkan dari laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, diketahui sulitnya pemberian NIK dan NKK tersebut disebabkan adanya ketakutan dari pemerintah daerah memberikan  NIK dan NKK bagi pemilih yang datanya diperoleh dari KPU.

"Mereka ada ketakutan dalam undang-undang kependudukan itu apabila salah memberikan NIK, misalnya orangnya tidak nampak kan bisa denda Rp. 75 juta dan kurungan," ujarnya.

Jajaran KPU kabupaten/kota menggelar rapat koordinasi dengan Pemprovsu terkait pemberian NIK dan NKK bagi warga yang terdapat dalam DPT Pemilu 2014 mendatang. Dalam pertemuan tersebut disepakati agar seluruh kepala daerah membantu proses pemberian NIK dan NKK tersebut.[rgu]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa