post image
KOMENTAR
Untuk meningkatkan pelayanan  kesehatan bagi masyarakat, Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, mengimbau setiap rumah sakit mempunyai pelayanan kesehatan unggulan untuk jenis penyakit tertentu.

Tak hanya itu, setiap rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta, hendaknya menciptakan kompetisi sehat sekaligus kerjasama untuk meningkatkan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Menurut Wagubsu, saat ini hampir semua rumah sakit memberikan pelayanan kesehatan merata bagi seluruh jenis penyakit. Sehingga pada akhirnya pasien justru akan mencari rumah sakit yang betul-betul spesialis punya keunggulan pada penanganan penyakit tertentu.

Namun karena keterbatasan pelayanan di Sumatera Utara akhirnya masyarakat cenderung beralih berobat ke rumah sakit di luar negeri yang memang sudah memiliki spesialisasi.

"Ini justru merugikan kita. Nah kalau setiap rumah sakit kita tetap memberikan pelayanan biasa saja, maka mereka akan lebih memilih rumah sakit luar negeri", kata Wagubsu saat memberikan sambutan saat peresmian rumah sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda, Medan, Minggu (16/2/2014).

Wagubsu juga menambahkan RS Royal Prima harus Dapat menyediakan fasilitas untuk orang yang tidak mampu. Memiliki layanan gawat daruruat tanpa uang muka, ambulan gratis, pelayanan korban bencana, dan punya agenda bakti sosial.

Direktur Utama RS Royal Prima dr Deli Theon Sp Pk, MARS menjelaskan, rumah sakit mereka dipersiapkan menjadi rumah sakit tipe B Pendidikan. Saat ini  memiliki 265 tempat tidur, terdiri dari kelas 3, kelas2, kelas 1, dan kelas VIP. Dengan persentase 30 persen pelayanan kelas 3.

"Ini wujud dan komitmen kami memberikan pelayanan prima, menyeluruh, terpadu,  aman dan berkualitas bertaraf profesional didukung teknologi terbaru," kata Deli Theon. [ded]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan