post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Tengku Erry Nuradi, mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi narkoba. Langkah ini tidak dapat ditawar lagi dengan alasan pengguna narkoba secara aktif di Sumatera Utara tercatat mencapai angka 600 ribu orang.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi dari jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara, di ruang kerjanya, lantai 9 kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (13/2/2014).

Menurut Erry, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut segera mengambil langkah strategis dalam pemberantasan narkoba yakni membentuk program bersama lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi dan kabupaten/kota di Sumut. Program bersama lintas SKPD Kabupaten/ Kota tersebut nantinya akan berkoordinasi
dengan BNN ditiap daerah dalam upaya pemberantasan narkoba.

"Mari kita mulai dari diri kita sendiri. Tiap PNS harus bersih dari narkoba. Kita adalah contoh bagi masyarakat. Jika terbukti ada PNS yang terbukti menggunakan narkoba, jangan sungkan memberikan sanksi sesuai aturan dan hokum yang berlaku," tegas Erry.

Sementara Kepala BNN Sumut, Kombes Pol Rudy Trenggono menyatakan, pengguna narkoba meningkat dari tahun ke tahun. Sebagian besar korban narkoba adalah generasi muda dan usia produktif. Rudy berharap, seluruh Kabupaten/Kota di Sumut memiliki BNN di daerah masing-masing agar pemberantasan narkoba dapat efektif dan berkesinambungan.

"Saat ini, dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut, hanya 10 Kabupaten/Kota saja yang memiliki BNN. Selebihnya belum terbentuk. Saya berharap BNN ada ditiap
Kabupaten/Kota di Sumut," harap Rudy. [rgu]

Sandy Irawan: Miliki Lokasi Strategis, Pemko Binjai Mestinya Prioritaskan Kawasan Ekonomi

Sebelumnya

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan