post image
KOMENTAR
Dukungan agar ekonom senior DR. Rizal Ramli maju pada Pemilihan Presiden mendatang tidak hanya disampaikan kalangan independen, yang berasal dari organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, atau aktivis pergerakan.

Saat ini, harapan agar Ketua Aliansi Rakyat untuk Perubahan (ARUP) itu nyapres juga disuarakan elit partai peserta Pemilu 2014.

Ketua Departemen Pengembangan Wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten DPP PPP Abdullah Mansyur misalnya. Dia mengakui, PPP saat ini sedang menggadang sembilan nama yang bakal diusung. Namun, tidak menutup kemungkinan diusung tokoh yang mumpuni di bidang ekonomi untuk mengangkat perekonomian Indonesia.

Rizal Ramli merupakan pengusung ekonomi konstitusi. Karena itu, Abdullah Mansyur yakin, Capres Konvensi Rakyat itu bisa menjawab masalah ekonomi bangsa yang membelit bangsa Indonesia saat ini kalau dipercaya menjadi Presiden RI.

"RR memang dikenal sebagai seorang ekonom, praktisi. Saya kira cocok untuk dipertimbangkan dia sebagai salah satu alternatif PPP," ujar Abdullah Mansyur di lokasi Mukernas PPP, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/2).

Meski begitu, dia menekankan, Rizal Ramli atau ekonom lain yang muncul sebagai capres nanti harus memperhatikan ekonomi Islam. Salah satu konsep ekonomi Islam adalah memperhatikan sisi kerakyatan, yang salah satunya lewat pemberdayaan BMT atau baitul mal wa tamwil. [rmol/hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa