post image
KOMENTAR
Di sela-sela aktivitasnya mengunjungi warga yang menjadi korban Gunung Sinabung, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri Ani Yudhoyono menyempatkan diri mengunjungi tempat pembuatan kue yang dilakukan kaum ibu di posko penampungan Paroki di lingkungan Gereja St Petrus dan Paulus di Jalan Nubung Surbakti, Kabanjahe, Kamis (23/1/2014).

"Enak. Kue nastar Sinabung, enak," ujar SBY saat mencicipi kue kering buatan para korban Sinabung sembari acungkan jempol.

Sementara Ani Yudhono merasa terharu pada aktivitas warga korban Sinabung tersebut. Dalam kesempatan itu, Ani Yudhoyono ikut mempraktikkan cara membuat kue Cimpa Matah, kue kering khas Karo dengan cara ditumbuk. Foto-foto Ibu Ani membuat kue itu diunggah Presiden dalam akun twitternya, @SBYudhoyono.

"Ibu Ani sudah lulus numbuk .." kata Ibu Hutabarat pada Presiden.

Bagi Ibu Negara itu, kehilangan mata pencaharian karena tidak dapat beraktivitas di lahan pertanian, tidak membuat pengungsi patah arah. Sejumlah warga beralih profesi dari petani buah dan sayuran menjadi pembuat kue kering.

Apalagi, proses pembuatan kue dilakukan dengan alat seadanya, namun tidak mengurangi citarasa.

"Luar biasa. Saya salut dengan semangat mereka ini," ujar Ani Yudhoyono.

Usai menikmati Kue Nastar dan kue kering lainnya, Ani Yudhoyono lantas memasannya sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke Jakarta. [ded]

Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam