post image
KOMENTAR
Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan baru digelar tahun 2015 mendatang, namun KPU Kota Medan sudah menganggarkan dana awal untuk mempersiapkan agenda 5 tahunan tersebut.

Kepada Komisi A DPRD Kota Medan, KPU Kota Medan mengusulkan agar pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,26 miliar yang akan dipergunakan oleh mereka dalam rangka mempersiapkan tahapan Pilkada Medan tersebut.

"Kami mengusulkan anggaran Rp1,26 miliar untuk persiapan awal pada tahun 2014 ini," kata anggota KPU Medan, Rahmat Kartolo usai bertemu dengan Komisi A DPRD Medan, Senin (13/1/2014).

Dana yang diajukan tersebut menurut Rahmat Kartolo akan mereka pergunakan untuk beberapa persiapan antara lain menggelar sosialisasi berupa pertemuan dengan instansi terkait, menggelar study banding dan beberapa agenda lainnya untuk persiapan.

"pilkada walikota Medan akan digelar tahun 2015 mendatang dan bulan Oktober 2014 tahapannya sudah dimulai," ujarnya.

Cepatnya pengajuan anggaran ini tidak terlepas dari agenda pemilu nasional yang digelar pada tahun 2014 ini yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Sehingga KPU berkeyakinan persiapan yang lebih awal ini akan membuat persiapan yang dilakukan akan lebih matang.

"Oktober itu tinggal sekitar 8 bulan lagi, dan itu nggak akan terasa waktunya mengingat 2 agenda nasional ini," ungkapnya.[rgu]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa