post image
KOMENTAR
Kabar mengenai penolakan kedatangan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan ditolak beberapa elemen kampus dan juga aktivis mahasiswa di Universitas Sumatera Utara (USU) dibantah pihak USU dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USU.

"Acaranya sangat positif, sambutan meriah dan diskusi berjalan sangat baik kok," kata Pembantu Rektor III USU, Raja Bonsu Hutagalung, Kamis (9/1/2014).

Kedatangan Gita ke USU, lanjutnya, untuk memberikan kuliah umum. Dan ternyata kehadiran Gita disambut antusiasme dengan membludaknya peserta kuliah umum yang digelar di Gelanggang Mahasiswa USU.

"Saking antusiasnya, sampai-sampai Gelanggang Mahasiswa pun tidak bisa menampung. Apa itu artinya menolak kehadiran menteri," sanggah Bonsu.

Menurut dia, kehadiran pejabat negara untuk memberikan pencerahan terkait isu-isu politik-ekonomi selalu bermakna positif bagi dunia kampus. Mahasiswa pun bisa mendapatkan gambaran yang lebih gamblang dan praktis sebagai pelengkap konsep-konsep teoritis yang didapat dalam perkuliahan.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Medan Mirza Zamzami juga menilai positif kegiatan Gita Wirjawan di Kampus USU. Mirza membantah pemberitaan media yang menyebutkan HMI Medan berupaya melakukan aksi penolakan terhadap kehadiran Gita.

"Itu tidak benar. Kami hadir dan mengikuti acara sebagaimana mahasiswa lainnya dan kami menilai acara ini berlangsung bagus dan lancar," kata Mirza.

Gita Wirjawan hadir di Kampus USU untuk menyajikan kuliah umum bertema "Memajukan Ekonomi Bangsa Menuju ASEAN Economic Community. 2015". Kuliah capres melalui ajang Konvensi Partai Demokrat ini dihadiri jajaran rektorat dan ribuan mahasiswa USU. [rmol/hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa