post image
KOMENTAR
Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar (Erba) Palembang yang spesialis menangani penderita sakit jiwa, telah menyiapkan lima buah kamar kelas very important person (VIP) dan delapan tempat tidur kelas 1, khusus calon legislatif.

RS Ernaldi menyediakan pelayanan khusus setelah pemilihan legislatif 9 April.  Pihak RS melihat peluang para caleg yang gagal setelah bertarung pada Pileg mengalami depresi akibat kekalahan yang dialaminya.

"Kami ada lima kamar kelas VIP dan delapan tempat tidur Kelas 1, jika nantinya ada calon yang ingin membutuhkan penanganan dari Rumah Sakit Ernaldi Bahar,"  kata Wakil Direktur RS Erba, M Rusdi Kawilarang, kepada RMOL Sumsel, Jumat (3/1).

Dia menyarankan para caleg tidak hanya menyiapkan materi, namun juga persiapan mental yang matang. Tapi diakuinya, RS Erba belum pernah menangani caleg yang alami gangguan jiwa akibat kekalahan di pemilu. Para caleg lebih banyak menutup diri alias tidak mau mengatakan hal sebenarnya.

"Biasanya menutupi identitas, dan sekadar konsultasi saja," imbuhnya.

Kelas 1 dan kelas VIP yang disediakan RS Erba, lanjutnya, untuk mengantisipasi bila ada caleg yang enggan dirawat di tempat seperti pasien biasa.

"Kalau mereka ditempatkan di kelas 3, sama dengan kelas pasien yang alami gangguan kejiwaan parah," ungkapnya. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas