post image
KOMENTAR
Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) siap mengamankan dan perayaan natal dan tahun baru 2014 dengan menurunkan anggota PP untuk turut serta menjaga stabilitas dan mengamankan jalannya ibadah umat kristen di seluruh gereja se-Sumatera Utara.  

Pada jumpa pers di sekretariat PP Sumut Jalan Thamrin No. 95-A Medan, Senin (23/12/2013), Ketua MPW PP Sumut, Anuar Shah, SE juga mengintruksikan seluruh jajaran Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila di seluruh kabupaten kota untuk bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Anuar Shah yang akrab disapa Aweng mengatakan, pengamanan ini merupakan bentuk solidaritas Pemuda Pancasila dan bantuan kemanusiaan sesama anak bangsa, sebab persaudaraan bukan hanya persaudaran agama secara internal, tapi persaudaraan kemanusiaan

"Ini juga bagian dari menunjukkan jati diri  PP yang mengusung ideologi nasionalis yang siap mengawal pluralisme dan kerukunan antar umat beragama di Sumatera Utara," jelas Aweng didampingi Sekretaris, H Firdaus nasution dan Bendahara, Ali M Madhy serta unsur jajaran pengurus MPW PP Sumut.

Anuar Shah akrab disapa Aweng ini juga menginstruksikan seluruh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila se Sumut segera membuat posko dan menempatkan anggota di tiap-tiap gereja untuk pengamanan pelaksanan rangkaian ibadah umat Kristiani.

Aweng berharap semua pihak hendaknya mendorong kehidupan keberagamaan yang toleran. Tidak peduli apa latar belakang kelompok tersebut.

"Sebab, kerukunan seperti halnya Pancasila dan NKRI, bagi PP adalah harga mati," sambung Aweng

Bahkan untuk meninjau kesiapan pengamanan pada malam Natal nanti, dirinya akan melihat langsung kesiapan para anggota PP berseragam lengkap yang berada di Gereja membantu pihak TNI/Polri

Sementara itu, Sekretaris MPW PP Sumut, Firdaus Nasution mengatakan,
selain pengamanan, pihaknya juga memberikan bantuan pada gereja dan bea siswa bagi anak panti asuhan di Sumatera Utara. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas