post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Sekda Kota Medan Syaiful Bahri, menghadiri malam pelantikan DPW Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (PASTI) Sumut, Rabu (18/12/2013) malam di Hotel Grand Angkasa.

Acara ini juga dirangkai dengan pelantikan DPD Kabupaten/Kota se Sumut dan DPC se Kota Medan.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Anggota DPD asal Sumut Rahmat Shah, Parlindungan Purba, unsur Forum Koordinasi pimpinan Daerah Sumut/Medan, anggota DPRD Sumut dan Medan.

Acara pelantikan DPW Sumut, DPD Kabupaten/Kota se Sumut dan Kecamatan se Kota Medan oleh Ketua Umum DPP PASTI Iskandar ST diawali dengan pembacaan SK pelantikan dan penyerahan Pataka.

Sekda Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, peradaban suku Tionghoa di Indonesia tercatat dalam sejarah melalui situs kota China, dimana situs kota China merupakan satu-satunya situs perkotaan, pra kebudayaan Islam yang ditemukan hingga kini di pulau Sumatera yang secara administratif pemerintahan terletak di kecamatan Medan Marelan yakni wilayah Kota Medan.

"Masyarakat Tionghoa sejak lama telah memberikan sumbangan terhadap keanekaragaman etnis dan budaya, dan ini menjadi kebanggaan dapat menambah kekayaan budaya di Kota Medan," ujar Syaiful Bahri.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan,  Undang-undang menjami kebebasan berserikat dan berkumpul yang tujuannya untuk mencerdaskan bangsa, tidak bersaing tetapi saling berangkulan untuk membangun bangsa ini. 

"Masyarakat Tionghoa sudah lama berbaur dengan masyarakat Indonesia dan ini sudah dibuktikan oleh sejarah. Kehadiran PASTI akan menambah energi baru bagi organisasi Tionghoa yang ada dan mari berlomba untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa ini," harap Wagubsu. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas