post image
KOMENTAR
Muhammad Fauzi Nasution terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PSMS Medan periode 2013-2017 melalui Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) klub anggota PSMS Medan itu, Jumat (6/12/2013).

Pada rapat tersebut, perwakilan 37 dari 40 klub anggota PSMS Medan sepakat menunjuk Fauzi secara bulat untuk "menakhodai" klub kebanggaan masyarakat Kota Medan itu untuk lima tahun ke depan. Demikian seperti dilansir kantor berita Antara.

Dalam visi misinya, pria yang berprofesi sebagai dokter di beberapa rumah sakit di Medan dan Jakarta ini mengatakan, ada beberapa hal yang akan dilakukan jika dirinya terpilih sebagai ketua umum PSMS Medan.

Pertama dan yang paling utama adalah melaksanakan aspek legal dan badan hukum/usaha dalam membangun organisasi yang merupakan salah satu upaya menjadikan PSMS sebagai klub profesional.

Kemudian mempersiapkan tim PSMS untuk mengikuti kompetisi divisi utama PSSI tahun 2014 dan berupaya menjadikan PSMS duduk di kasta level pertama Indonesia Super League (ISL) pada tahun-tahun berikutnya.

Meski demikian, pria yang pernah menjadi bagian tim medis klub Bundesliga, Borussia Dortmund, ketika kuliah S-2 di Essen University Hospital West Germany ini mengaku semua programnya itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak.

"Harapan saya, semoga dalam kepemimpinan saya nantinya kita dapat bersatu dalam membangun dan meningkatkan prestasi klub kebanggaan kita ini," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Medan Syaiful Bahri saat membuka rapat tersebut mengatakan musyawarah merupakan bagian dari pengambilan keputusan yang melibatkan seluruh anggota dan akan melahirkan keputusan bersama.

"Untuk itu mari pergunakan kesempatan ini dengan sebaiknya karena tentu hasil musyawarah ini akan menjadi pegangan secara kolektif bagi pengurus PSMS Medan," katanya.

Menurut dia, pada dasarnya Pemkot Medan tetap mendukung apapun keputusan yang diambil oleh PSMS dan diharapkan klub itu akan semakin jaya dan dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang kini sedang melanda.

"PSMS harus memiliki suara bulat agar organisasi semakin berkembang dan persepakbolaan Kota Medan semakin meraih prestasi yang gemilang lagi," katanya. [ded]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga