post image
KOMENTAR
Perkelahian antar tahanan kembali terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhanruku, Kabupaten Batubara, Sumut, Sabtu (23/11/2013). Akibatnya, 25 tahanan terpaksa dipindahkan dari penjara itu.

Perkelahian terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Peristiwa itu berawal ketika tahanan bernama Tommy (34), warga Kisaran, hendak mandi dan mengambil handuk. Tersangka penadah kendaraan bermotor yang dititipkan Polres Asahan ini, tiba-tiba diserang Yusri (35), warga Desa Titi Merah, Kecamatan Lima Puluh, Batubara yang juga tahanan dalam kasus penadahan kendaraan bermotor.

Yusri tidak sendiri, melainkan dibantu rekan-rekannya. Mereka mengeroyok Tommy.

Setelah sempat terjadi baku hantam, petugas segera mengamankan Tommy dan membawanya keluar dari lapas.

Petugas Polres Batubara yang dipimpin Kapolres AKBP Japerson Parningotan Sinaga langsung membantu pengamanan lapas.

"Saat ini situasi lapas aman dan terkendali," ucapnya saat dihubungi wartawan, Sabtu ( 23/11/2013) sore.

Akibat kejadian ini, pihak yang bertikai dipindah dari Lapas Labuhanruku. Sebanyak 11 tahanan, termasuk Tommy, dipindahkan ke Lapas Tanjung Balai, 13 tahanan dievakuasi ke Lapas Tebingtinggi, sedangkan Yusri ditempatkan di sel Mapolres Batubara.

"Jumlah keseluruhan yang dipindahkan dari Lapas Labuhanruku pascakeributan sesama penghuni lapas itu sebanyak 25 orang," jelas Japerson.

Lapas Labuhanruku pada Juli lalu juga sempat menjadi pusat perhatian. Saat itu, Kamis (11/7/2013), keributan terjadi di penjara ini yang berujung pada pembakaran sehingga 212 napi melarikan diri. [ded]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel