post image
KOMENTAR
Sebanyak 100 orang akan ditargetkan sebagai bilal mayit pada tahun 2014 mendatang di Labuhanbatu. Tugas dan fungsinya sebagai tenaga honorer untuk memandikan dan fardhu kifayah mayat.

Para bilal mayit ini nantinya akan diberikan honor setiap bulannya dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Bilal mayit bukanlah pekerjaan sampingan. Tapi 2014 mendatang akan diberikan honor setiap bulannya," ujar Bupati Labuhanbatu Tigor P Siregar, Selasa (19/11/2013).

Itu menurut Tigor, menjadi salahsatu program yang akan dilakukannya pada tahun 2014 mendatang.

"Sebab saya telah melihat di lapangan saat ini para bilal mayit sudah tua-tua, untuk itulah saya akan membuat pelatihan bilal mayit ini terhadap 100 orang warga masyarakat dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu," kata Tigor.

Selain itu, pada tahun 2014 tersebut juga, pelaksanaan Labuhanbatu Mengaji akan bertambah di 100 masjid lagi. Sebab program Labuhanbatu Mengaji pada tahun lalu sudah berjalan di 110 masjid dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

"Tahun 2014 mendatang pelaksanaan Labuhanbatu Mengaji menjadi 210 Masjid," jelasnya.

Sementara, Ketua DPRD Labuhanbatu Ellya Rossa Siregar mengatakan program itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. "Bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat," kata Ellya Rosa. [jar/ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas