post image
KOMENTAR
Sepanjang tahun, sedikitnya ada sekitar 300 ribu warga Indonesia yang datang berobat ke Pulau Pinang, Malaysia. Jumlah ini terus mengalami peningkatan dimana kebanyakan pasiennya berasal dari Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Timbalan Ketua Menteri Pulau Pinang, Malaysia, Dato' Mohd Rashid bin Hasnon saat bertemu Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho di Rumah Dinas Gubsu jalan Sudirman No. 41, Medan,  Kamis (14/11).

Dalam kunjungan tersebut, turut mendamoingi Chairman IMT-GT Joint Business Council Malaysia, Dato' Faudzi Naim Bin Noh, Ahli Dewan Undangan Negeri Pulau Pinang  Cheah Kah Peng dan Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Ahmad Rozian bin Abdul Ghani.

Dalam kesempatan itu, Dato' Faudzi Naim Bin Noh mengundang Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi untuk melihat kegiatan Penang Fair yang berlangsung di lantai 1 Cambridge City Square Mal Medan. Di tempat ini mereka memamerkan teknologi medis dan properti.

Tujuan kegiatan itu, lanjutnya sebagai penghargaan kepada pasien dari Medan serta Sumut yang sudah mencari pelayanan medis dan jasa terkait kesehatan dari Pusat Tenaga Medis Penang. Mereka juga memperkenalkan bentuk layanan kesehatan terbaru.

Selain itu, sebagai simbol persahabatan Pemerintah Malaysia juga terus menggiatkan program pertukaran pengetahuan dan saling tukar informasi, pertukaran ahli juga praktisi industri, dunia kesehatan serta praktisi  pendidikan tinggi.

Gubsu Gatot sendiri menawarkan peluang investasi bagi pengusaha Malaysia untuk membuka rumah sakit dan jasa kesehatan di Kota Medan. [ded]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan