post image
KOMENTAR
Dua tahanan kasus narkoba masing-masing Zulfan Ginting (29), warga jalan Urip Sumodihardjo, Rantauprapat dan rekannya Andi (27), warga jalan Aek Matio Rantauprapat, tertangkap tangan sedang asyik mengonsumsi sabu-sabu di salahsatu kamar tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rantauprapat, Selasa (12/11/2013), sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedua tahanan titipan pihak Kejaksaan Negeri Rantauprapat itu, berhasil ditangkap petugas Sipir Lapas Rantauprapat yang sedang melakukan razia di setiap kamar tahanan.

"Dua tahanan kasus narkoba itu ditangkap di kamar tahanan nomor 7 B. Saat itu petugas kita memang sedang melakukan razia di setiap kamar tahanan," ujar Kepala Lapas Rantauprapat, Surung Pasaribu.

Katanya, dari tangan keduanya ditemukan barang bukti sebuah bong rakitan siap pakai yang digunakan kedua tahanan untuk mengkonsumsi sabu-sabu.

"Sebuah bong lengkap dengan kaca pirex berhasil diamankan dari kamar tahanan itu," ujarnya.

Kata Surung, kedua tahanan yang langsung diinterogasi petugas sipir itu kemudian mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari dua orang rekannya sesama tahanan yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu di lingkungan Lapas Rantauprapat.

Kedua tahanan itu yakni Hertanto Situmoran (34), warga BaganBatu, Kabupaten Rokan Hilir, tahanan kasus narkoba jenis sabu-sabu yang dititipkan pihak Kejari Rantauprapat sejak enam bulan lalu dan David (27), warga AekNabara Kecamatan BilahHulu, tahanan kasus ranmor yang dititipkan pihak Polres Labuhanbatu sekitar 1 bulanlalu.

"Jadi,ada empat orang tahanan yang kita serahkan kepada polisi. Dua orang tahanan yang tertangkap memakai sabu-sabu dan dua tahanan yang diduga sebagai pengedar. Dan kita akan terus melakukan pengembangan untuk memberantas peredaran narkoba diLapas Rantauprapat ini, siapapun yang terlibat akan kita tindak," ungkapnya.

Informasi di lingkungan PolresLabuhanbatu sendiri dikabarkan masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap empat orang tahanan Lapas Rantauprapat yang telah diamankan itu.

"Ya,  empat tahananLapas itu masih menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut," ujar sumber di Mapolres Labuhanbatu. [jar/ded]

Polsek Hamparan Perak Tangkap Remaja Diduga Geng Motor

Sebelumnya

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal