post image
KOMENTAR
Memperingati hari Diabetes sedunia yang jatuh pada tanggal 14 November mendatang, Pelaksana Walikota Medan Dzulmi Eldin ajak ribuan warga Medan untuk melakukan jalan santai (Fun Walk)sepanjang 3 kilometer yang dimulai dari Taman Ahmad Yani Jl.Sudirman Medan.

 Dalam kata sambutannya, Minggu (10/11/2013) Eldin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, yang secara tidak langsung akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Kita jangan melihat gerak jalan santainya saja, sebab kita harus
terus menjaga kesehatan karena kebugaran itu sangat penting. Dari
tubuh yang sehat dan bugar, maka seluruh aktivitas yang dilakukan
dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harahapan kita. Di samping itu dengan tubuh yang bugar tentunya akan memberikan manfaat bagi diri dan keluarga kita," kata Eldin.

Didampingi sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, Panitia Fun Walk Diabetasol dan Rumah Sakit Columbia Medan ini, mantan Sekda Kota Medan ini berharap agar kegiatan ini
dapat menjadi bagian dari upaya bersama dalam mewujudkan masyarakat Kota Medan yang beradaya saing tinggi dan memiliki tingkat kesehatan yang tinggi pula.

Jika ini terwujud, lanjut Eldin, tentunya akan berdampak terhadap percepatan pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara yang akan semakin laju dan lancar.

"Seluruh stake holder yang ada harusnya mengikuti langkah ini, sehingga bersama-sama  ikut memasyarakatkan olahraga," harapnya.

Sementara itu, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sejak pukul 06.00 WIB,  mereka sudah berdatangan dari seluruh penjuru Kota Medan untuk mengikuti jalan santai. Selain ingin berolahraga, masyarakat juga tertarik dengan aneka hadiah yang disediakan untuk para peserta yang beruntung melalui lucky draw. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas