post image
KOMENTAR
Aktivis gerakan reformasi 98 masih punya banyak utang kepada rakyat Indonesia. Utang itu berupa ide-ide yang belum terealisasi oleh aktivis di masa tersebut untuk membawa bangsa ini ke arah lebih baik.

Tema utang aktivis 98 ini menjadi menarik dalam seminar forum aktivis 98 dengan tema "Refleksi Kaum Muda Jelang Pemilu 2014" di Hotel Savoy Homann Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11). Aktivis 98 yang saat ini menjadi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, mengatakan bahwa utang aktivis 98 harus diselesaikan baik sebelum ataupun sesudah 2014.

"Apa yang menjadi utang saat masa pergerakan 98 lalu harus diselesaikan," ujar Adian saat memaparkan orasinya.

Sementara itu, aktivis 98 lainnya, Muradi yang merupakan perwakilan akademisi, menyatakan bahwa sistem politik saat ini tidak memberikan ruang gerak kepada mantan aktivis mahasiswa yang sekarang menjadi politisi di Senayan.

Muradi menilai pertemuan antar aktivis 98 kerap dilakukan menjelang pemilu, seperti halnya 2009 lalu. Namun tidak ada hasil signifikan dalam hal menggerakan perubahan di negara ini.

"Jangan hanya kumpul tanpa solusi yang jelas serta tujuan yang spesifik. Tak ada pembeda jika hanya eksistensi saja, tanpa menghasilkan rekomendasi akhir," tegas Muradi. [rmol/hta]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa