post image
KOMENTAR
Masyarakat di Kelurahan Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai, mendesak Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin mencopot Syampurno Pohan dari jabatannya selaku Kadis TRTB Kota Medan.

Munculnya desakan ini terkait dugaan peralihan fungsi Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) pembangunan sekolah Thomas Alpha Edison menjadi rumah ibadah. Masyarakat Tegal Sari menilai, ada kesalahan yang dilakukan Dinas TRTB, terkait penerbitan SIMB tersebut.

Menanggapi desakan warga tersebut, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin mengaku telah membentuk tim guna meninjau penerbitan SIMB.

"Kita (Pemko Medan-red) sudah membentuk tim. Nanti akan kita selidiki kebenarannya. Kalau pembangunan sekolah itu sudah mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah, untuk apa kita revisi lagi penerbitan SIMB-nya," terang Eldin kepada MedanBagus.Com, Sabtu (19/10/2013) kemarin.

Lanjut Eldin, Pemko Medan cq Dinas TRTB juga tidak serta merta mengeluarkan SIMB tanpa melalui mekanisme yang ada, salah satunya persetujuan dari warga sekitar.

"Penerbitan SIMB bangunan itu pasti sudah mematuhi jalur yang ada, mana mungkin asal-asalan. Tapi nanti akan tinjau lagi lah," pungkasnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas