post image
KOMENTAR
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) mulai menetapkan rencana pendistribusian lembar ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pendistribusian lembar ujian yang ditangani panitia pusat ini khusus untuk tes CPNS baru dari pelamar tenaga honorer kategori II. Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menuturkan pendistribusian lembar ujian ini mencakup naskah soal dan lembar jawaban komputer (LJK).

"Pendistribusiannya kami bagi menjadi dua tahap. Karena pembagian ini mencakup seluruh Indonesia," katanya seperti dilansir dari JPNN, Minggu (13/10/2013).

Pengiriman tahap pertama diharapkan tiba di instansi pelaksana ujian CPNS pada 20 Oktober. Pendistribusian tahap pertama ini rencananya dimulai pada 17 Oktober. Naskah akan dikirim ke delapan provinsi, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Bali, NTT, dan NTB. Dari skenario ini daerah-daerah terpencil mendapatkan prioritas pendistribusian naskah ujian lebih dulu.

Pendistribusian tahap pertama juga untuk Kementerian Agama, Kementerian Pertahanan, Kementerian Kesehatan, Kemendikbud, Kementerian PU, dan Mahkamah Agung. Berikutnya juga untuk Badan Pertanahan Nasional dan Polri. Sedangkan untuk tahap kedua diharapkan tiba di instansi pada 25 Oktober hingga 1 November 2013. Dengan skenario pendistribusian ini, Setiawan optimis ujian bisa dilaksakan serentak pada 3 November mendatang.

Kemen PAN-RB memperkirakan jumlah peserta tes CPNS dari pelamar tenaga honorer kategori II mencapai 500 ribu lebih. Jumlah ini menyusut karena ada nama-nama nominasi yang tercoret saat verifikasi dan validasi. Tetapi kuota yang bakal diterima hanya sepertiga atau sekitar 150 ribu orang saja.[rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas