post image
KOMENTAR
Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara (BNNP Sumut) sudah melakukan tes urin terhadap 13 tersangka yang diamankan dalam penggerebekan pesta sabu di Karaoke Station, Jalan Wajir Medan, Selasa ( 8/10/2013) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB.

Dari ke-13 orang yang diamankan tersebut, 3 diantaranya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil. Mereka adalah Camat Medan Polonia, Oddy Doddy Prasetio,  Kasubbag Kecamatan Medan Polonia, Hendra Syahputra dan Staf Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Ari Dwimirja Harahap.

Setelah dilakukan tes urin di kantor BNNP Sumut, dipastikan jika 12 orang yang ditangkap positif menggunakan narkoba, sementara seorang lagi tidak terbukti.  

"Ada 10 orang positif menggunakan amphethamine dan Methamphetamine, termasuk Camat Medan Polonia, OD, salah satu Kasubbag Medan Polonia, HT dan salah satu staf di Kelurahan Suka Maju, AR. Sementara 1 orang positif menggunakan THC (ganja), 1 orang menggunakan Amphethamine, Menthampethamine dan Benzo. Satu orang tidak menggunakan," beber Kepala BNN Provsu, Kombes Pol Rudi Tranggono dalam konfrensi pers di kantornya, Jalan Halat Medan, Senin (8/10/2013) siang.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, ke-13 orang itu hanya dijerat pasal 127 jo 135 UU RI No.35 tahun 2009, tentang narkotika.

"Untuk sementara, mereka hanya dipersangkakan sebagai pengguna saja," cetusnya.

Ke depan, beber Rudi, pihaknya berjanji akan terus melaksanakan pengawasan terhadap aparatur pemerintah, baik PNS, maupun TNI/Polri yang melakukan kegiatan di tempat hiburan," tegasnya.

Penangkapan yang dilakukan BNNP Sumut ini bermula saat melakukan razia terhadap oknum PNS yang memakai narkoba di tempat hiburan malam.

"Barang bukti yang kita amankan ektasi dan sabu," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk para pelaku PNS yang memakai narkoba selanjutnya akan kita serahkan kepada Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin Harahap.

"Untuk proses lebih lanjut Pak Eldin yang akan melakukannya terhadap ke 3 PNS ini," ujarnya.

Dikatakannya, pihak BNN terus gencar melakukan razia terhadap oknum PNS yang terbukti menggunakan narkoba. " Ini kita lakukan untuk mengurangi peredaran dan pemakai narkoba di Sumut khususnya Medan," ujarnya. [ded]

Teks Foto:
Para tersangka yang berhasil diamankan BNNP Sumut dalam pesta sabu di Karaoke Station, Jalan Wajir Medan [Foto: Suhardiman]

Polsek Hamparan Perak Tangkap Remaja Diduga Geng Motor

Sebelumnya

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal