post image
KOMENTAR
Rachmawati Soekarnoputri pecah kongsi dari Hanung Bramantyo dan rumah produksi Multivision Pictures (MVP) dalam produksi film Soekarno: Indonesia Merdeka.

Bahkan kisruh bergulir ke ranah hukum. Rachmawati melaporkan Hanung ke polisi atas tudingan pencemaran nama baik. Menurut pengacaranya, Ramdan Alamsyah, tindakan pencemaran nama baik itu dilakukan Hanung di media massa dengan menyebut Rachma mencari popularitas atas penolakan penayangan film Soekarno: Indonesia Merdeka.

Ramdan tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Jakarta, kemarin siang. Dia mengaku sudah mengantongi bukti-bukti ucapan Hanung di media.

"Laporannya nanti pencemaran nama baik. Ini permintaan langsung Ibu Rachma. Ibu yang mengajak (Hanung) tapi kok dia seperti lupa dan menganggap dirinya hebat," kata Ramdan.

Dia sebenarnya keberatan dengan pernyataan Hanung yang dianggap menyudutkannya di media. Padahal lanjut Ramdan, kliennya tak perlu mencari popularitas dari penolakan film yang dibuat Hanung.

"Dia (Hanung) bilang Ibu Rachma sengaja bikin kisruh masalah ini untuk cari popularitas. Lho, siapa sih yang nggak kenal ibu Rachma? Ibu Rachma tak perlu lagi cari popularitas. Dia sudah dikenal semua orang," ujarnya.

Kasus ini bermula dari penolakan sang putri Soekarno terhadap pemilihan tokoh utama serta alur dan penokohan Soekarno versi Hanung.

Sedangkan menurut Hanung, awal sengketa bermula saat akan menentukan sisi mana yang akan dieksplorasi dari Soekarno dalam film.

Sebab, lanjut Hanung, sosok Soekarno sangat luas cakupannya dan semuanya menarik diambil jadi film. Mulai dari Soekarno Muda, Soekarno sebagai proklamator kemerdekaan, sampai menjelang akhir hayatnya.

Hanung ingin memotret sosok Soekarno sebagai tokoh heroik yang berhasil hantarkan Indonesia ke gerbang kemerdekaan. Hal itu untuk menginspirasi anak-anak muda di tengah krisis tokoh. [rmol/hta]


Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb