post image
KOMENTAR
Pemerintah Kota Medan meminta kepada seluruh warga Medan serta instansi pemerintahan agar mengutamakan buah lokal baik dalam acara resmi maupun acara biasa. Selain membantu produksi petani dan pedagang buah, sikap ini juga mendorong tumbuh kembangnya usaha kecil menengah.

Pelaksana Tugas Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, sudah saatnya warga Sumut, Medan Khususnya, beralih mengkonsumsi buah lokal. Pasalnya kualitas dan harga yang ditawarkan kepada masyarakat cukup bersaing.

"Kalau kita beli buah lokal, yang terbantu petani lokal. Jika sebaliknya, maka perputaran rupiah itu bukan di Indonesia, melainkan luar negeri," terangnya kepada MedanBagus.Com, Rabu (2/9/2013).

Lanjut Eldin, buah lokal mengandung cukup banyak vitamin. Buah yang disediakan di pasar buah lokal, sudah dijamin mutunya. Sementara buah impor, belum tentu terjamin mutu dan kebersihannya.

"Kalau masyarakat membeli buah impor dan terjadi kesalahan, kemana kita mau menutut?, kalau membeli buah lokal di pasar buah, sudah pasti mereka menjamin kesegarannya," pungkasnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas