post image
KOMENTAR
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera ditutup. Salah satu rekomendasi Rakernas adalah adalah meminta agar hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional.

"Dalam rangka memantapkan ideologi bangsa, Pemerintah Republik Indonesia hasil Pemilu 2014 diminta untuk menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila dan menjadikannya sebagai hari libur nasional," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani membacakan rekomendasi, di Ancol Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Dikatakan, realitas kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini, menunjukkan bahwa penyelenggaraan kekuasaan pemerintahan Negara semakin jauh dari cita-cita Proklamasi. Politik ekonomi Indonesia selalu menempatkan Indonesia berada pada situasi krisis multi dimensi yang berkepanjangan.

Rakernas III PDIP merupakan rapat DPP yang diperluas untuk membahas rencana kerja, melakukan evaluasi program Partai dan menyikapi berbagai persoalan bangsa dan negara.

PDIP juga meminta pemerintah hasil pemilu nanti membentuk badan khusus untuk melaksanakan program sosialisasi dan pembudayaan empat pilar berbangsa sebagai konsensus dasar Indonesia; Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan RI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pelaksanaan program sosialisasi dan pembudayaan empat pilar berbangsa tersebut dalam dikoordinasikan dengan lembaga Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia," ucap Puan. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas