post image
KOMENTAR
Pemerintah resmi membuka lowongan pekerjan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tiap daerah mulai 5 September hingga 20 September mendatang. Namun, dalam syarat pendaftaran, para calon PNS terlebih dulu membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Tak ayal, Mapolresta Medan yang menyediakan SKCK tersebut pun diserbu cPNS. Hal tersebut terlihat di gedung Intelkam Mapolresta Medan hingga Selasa (3/9/2013) sore. Para CPNS mulai terlihat memadati tempat pendaftaran pembuatan SKCK.

"Dari tadi pagi aku sudah datang bang. Ini pun tidak bisa siap sekarang, besok katanya sudah siap. Dari Jam 9 pagi tadi sudah di sini bang," ujar A br Purba saat membuat SKCK.

Diterangkannya, dirinya mengurus SKCK lebih awal dikarenakan dekatnya waktu pendaftaran PNS dibuka.

"Nanti mangkin lama mangkin ramai bang. Ini aja sudah ramai kali. Untuk buatnya ngak dipungut biaya kok, seiklasnya aja," terang warga Jl. Bakti, Medan itu.

Terkait melonjaknya pengurusan SKCK, Kasat Intelkam POlresta Medan, Kompol Faisal mengaku siap melayani semua lapisan masyarakat yang akan mengurus SKCK.

"Sudah mulai ramai, diperkirakan tiap harinya seratusan orang yang membuat SKCK," ujar Faisal.

Diterangkan Faisal, blangko formulir pembuatan SKCK yang dipersiapkan 10 ribu lembar selama pendaftaran PNS tahun ini.

"Blongko aman, stok dari pusat masih banyak. Sekarang yang dikhawatirkan tentang fasilitas, seperti komputer rusak, kertas habis, tinta habis dan sebagainya. Ini yang bisa menjadi penghabat pembuatan SKCK," pungkas Faisal. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas