post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho sangat menyayangkan kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta dan Labuhan Ruku baru-baru ini. Menurutnya kejadian tersebut harus jadi early warning buat pemerintah pusat dan Pemprovsu khususnya.

"Jumlah napi di Sumatera Utara mencapai 17.679 orang dan ini merupakan jumlah napi terbanyak se-Indonesia. Kenyataan ini harus kita jadikan peringatan dini akan pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda," kata Gubsu ketika memberikan sambutan pada acara Dies Natalis ke-61 Universitas Sumatera Utara di Auditorium USU Jl Dr Mansyur, Medan Selasa (20/8/2013).

Dari jumlah di atas, lebih dari 60 persen napi adalah kasus narkoba. Gubsu menegaskan, narkoba dan korupsi telah menjadi musuh utama bangsa. Untuk itu  seluruh masyarakat tentu harus bersama-sama ikut memberantasnya.

Di sisi lain, Gubsu juga berharap di usianya ke-61, USU dapat menjadi center of excelences, pusat penelitian dan pengembang jiwa kewira usahaan yang semuanya berbasis pada pendidikan berkarakter.

"Kasus lapas Tanjung Gusta dan Labuhan Ruku dan banyaknya napi di Sumatera Utara adalah bukti karakter anak bangsa Sumatera Utara pada titik menghawatirkan dan itu harus jadi tugas kita bersama," tutupnya. [ded]

Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam