post image
KOMENTAR
Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkum HAM), Denny Indrayana memastikan tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan yang terjadi di Lapas Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara.

"Tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan di Lapas Labuhan Ruku. Dan saya harap tidak ada lagi korban yang jatuh seperti kerusuhan di Lapas Tanjunggusta," kata Denny dalam wawancara dengan stasiun televisi berita, Minggu (18/8/2013) malam.

Denny mengakui, situasi keamanan yang terjadi di Lapas Labuhan Ruku sepenuhnya sudah ditangani aparat kepolisian bekerjsama dengan TNI.

"Baru saja saya berkomunikasi dengan Kakanwil HAM Sumut, antisipasi paling cepat dilakukan sekarang adalah, menyediakan makananan bagi warga binaan di Lapas Labuhan Ruku" sambungnya.

Dijelaskannya, saat ini petugas masih mencari tahu penyebab pasti kerusuhan tersebut. Namun diakuinya, salah satu pemicu kerusuhan di Lapas Labuhan Ruku akibat kelebihan hunian.

"Kapasitas Lapas Labuhan Ruku hanya mampu menampung 300 napi dan warga binaan. Tapi sekarang jumlahnya 870 orang," katanya.

Soal evakuasi 870 napi dari lapas yang terbakar, Denny menyerahkan sepenuhnya kepada instansi terkait. "Soal evakuasi para tahanan saya serahkan sepenuhnya di lapangan. Koordinasi antara lapas dengan kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi di lapangan," pungkasnya.  [ded]

Polsek Hamparan Perak Tangkap Remaja Diduga Geng Motor

Sebelumnya

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal