post image
KOMENTAR
Hingga Minggu malam (18/8/2013), jumlah napi yang berhasil kabur dikabarkan terus bertambah. Informasi yang diterima wartawan, sampai pukul 21.00 WIB sudah 45 orang kabur akibat kerusuhan di Lapas Klas II A Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara.

Napi tersebut berhasil kabur setelah berhasil memanjat tembok di bagian sisi kiri dan kanan lapas.

Data napi yang kabur tersebut bertambah setelah sebelumnya Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga melaporkan ada 30 napi yang kabur. "Dari 30 napi yang kabur empat diantaranya sudah berhasil diamankan," ujarnya petang tadi.

Menurut Kapolres, untuk pengamanan di Lapas Labuhan Ruku personil kepolisian dibantu TNI dari Koramil setempat. Satu pleton diantaranya berjaga-jaga di gerbang utama lapas sementara petugas lainnya disebar di sekitar lapas.

Diketahui, kerusuhan terjadi Lapas Labuhan Ruku di Kabutapen Batubara, Minggu (18/8/2013) sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut Kapolres, pemicu bentrokan akibat provokasi 46 napi pindahan dari Lapas Lubuk Pakam yang dititipkan sebulan lalu. Sementara Lapas sendiri sudah melebihi kapastitas dimana saat ini dihuni 800 orang dari yang seharusnya 300.

"Bulan lalu masuk lagi 46 napi titipan Lapas Lubuk Pakam. Mereka ini yang memicu kerusuhan. Mereka memprovokasi napi yang tidak mendapatkan remisi Lebaran," jelasnya dalam wawancara di salah satu tv berita nasional. [ded]

Polsek Hamparan Perak Tangkap Remaja Diduga Geng Motor

Sebelumnya

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal