post image
KOMENTAR
Kapolres Batubara AKBP JP Sinaga, menyebutkan pemicu bentrokan di Lapas Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara akibat provokasi yang dilakukan 46 narapidana pindahan dari Lubuk Pakam.

Menurutnya, ke-46 narapida tersebut memprovokasi narapidana yang tidak mendapatkan remisi lebaran. "Informasi yang kita terima mereka memprovokasi penghuni lapas yang tidak dapat remisi. Sehingga memicu amarah napi lainnya," ujar Kapolres dalam wawancara dengan stasiun televisi berita nasional, Minggu (18/8/2013) malam.

JP Sinaga bilang, kapasitas lapas Labuhan Ruku saat ini sudah overcapasitas dimana saat ini jumlah napi ada 800 orang. Sementara kapasitasnya sendiri hanya mampu menampung 300 napi. Rata-rata penghuni lapas merupakan narapidana narkoba.

"Bulan lalu masuk lagi 46 napi titipan Lapas Lubuk Pakam. Mereka ini yang memicu kerusuhan. Mereka memprovokasi napi yang tidak mendapatkan remisi Lebaran," jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian bekerjasama dengan Koramil mencoba meredam kerusuhan dan mencegah napi untuk tidak melarikan diri. Negosiasi terus dilakukan agar petugas bisa masuk ke dalam Lapas. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas