post image
KOMENTAR
Sebanyak 1.035  orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) struktural maupun fungsional golongan IV, III dan II di lingkungan Pemko Medan yang naik pangkat terhitung 1 Oktober 2013, sudah dapat mengambil Surat Keterangan (SK) Kenaikan Pangkatnya.

Pengambilan SK Kenaikan Pangkat tersebut sudah dapat dilakukan mulai 19 Agustus 2013 di Kantor Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan. Demikian siaran pers Pemko Medan yang diterima Medanbagus.Com, Kamis (15/8/2013).

"SK Kenaikan Pangkat untuk golongan III dan II  yang terhitung 1 Oktober 2013 sudah selesai. Mulai 19 Agustus, SK Kenaikan Pangkat tersebut sudah dapat diambil di Kantor Wali Kota Medan, tepatnya di kantor BKD Kota Medan," kata kepala BKD Kota Medan Affan Siregar SE didampingi Kabid Kepangkatan Donni Br Harahap SH di Balai Kota Medan.

Sedangkan untuk pegawai golongan IV, jelas Affas, masih dalam proses. Sebab, proses kenaikan pangkat pegawai golongan IV harus melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sehingga menyebabkan terjadinya keterlambatan dibandingkat golongan III dan II.

"Proses pengurusan pangkat golongan III dan II langsung ke Kantor Regional VI Badan Kepegawaian  Negara (BKN)  Medan. Itu sebabnya proses pengurusannya lebih cepat. Begitupun kita usahakan, SK Kenaikan Pangkat untuk pegawai golongan IV secepatnya selesai sehingga dapat diambil akhir Agustus ini," jelasnya.

Menurut Affan, dipercepatnya keluarnya SK Kenaikan Pangkat ini untuk mempermudah para pegawai dalam proses penyesuaian kenaikan gaji menyusul terjadinya kenaikan pangkat dan golongan mereka. Dengan demikian tidak terjadi lagi keterlambatan pembayaran kenaikan gaji sesuai dengan kenaikan golongan berdasarkan SK Kenaikan Pangkat yang mereka diterima pegawai tersebut..

"Dalam tiga tahun belakangan ini, kita selalu mempercepat keluarnya SK Kenaikan Pangkat. Sebelumnya, pengeluaran SK Kenaikan Pangkat sering terlambat keluar. Dengan keterlambatan tersebut, maka pegawai yang bersangkutan terpaksa terlambat menerima kenaikan gaji sesuai dengan kenaikan golongan," paparnya. [ded]

Bank Sumut Kembalikan Fitrah Pembangunan, Kembangkan Potensi yang Belum Tergali

Sebelumnya

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam