post image
KOMENTAR
  Enam partai politik menyatakan dukungannya mengusung Tengku Akhmad Tala'a untuk maju pada Pemilihan Bupati Deliserdang periode 2014-2019.

Keenam parpol yang telah menyatakan dukungannya masing-masing Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Barisan Nasional (Barnas), PNI Marhaenisme, Partai Pelopor, Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) dan Partai Patriot.

Dukungan tersebut secara langsung disampaikan masing-masing parpol di Restoran Kingdom, Jalan Merak Jingga Medan, Selasa (2/7/2013).

Keterangan yang diterima MedanBagus.Com, deklarasi dukungan terhadap Tengku Ameck dihadiri unsur pimpinan masing-masing parpol. Mereka antara lain Ketua DPC PPI Deliserdang, Fikri, Ketua DPC Partai Barnas Deliserdang, Tengku Syamsul Bahri, Ketua DPC PNI Marhaenisme Deli Serdang, Effendi Manullang, Ketua DPC Partai Patriot, Eddy Suryanto dan Ketua DPD PKPB Sumut yang kini menjabat Plt Ketua DPD Deliserdang, Hj Elizar Pane.

Parpol pendukung optimis, Tengku Akhmad Tala'a yang akrab disapa Tengku Ameck, mampu membawa pencerahan di Deliserdang. "PPI yakin Tengku Ameck mampu membangun Deliserdang dengan tatanan budaya yang beragam. Tengku Ameck juga merupakan sosok berjiwa muda dan peduli akan kepemudaan," kata Ketua DPC PPI Deliserdang, Fikri.

Sementara Partai Barnas melihat Tengku Ameck sosok yang membuka diri menerima ide dan kritik serta saran membangunan. "Intinya, Barnas yakin betul Tengku Ameck lebih bermoral jika memimpin Deliserdang. Alasannya sederhana, selain putra daerah, Tengku Ameck akan malu jika membangunan Deliserdang setengah hati," tambah Syamsul.

DPC PNI Marhaenisme Deli Serdang melihat dari sudut pandang berbeda. Tengku Ameck adalah Bupati Deliserdang sebenarnya, meski dinyatakan kalah dalam perolehan suara pada Pemilukada Deli Serdang 2008 lalu.

"PNI Marhaenisme menganggap pemenang Pilkada Deliserdang 2008 adalah Tengku Ameck, bukan incumbent. Saya yakin itu," papar Ketua DPC PNI Marhaenisme Deliserdang, Effendi Manullang.

Sementara Ketua DPC Partai Patriot, Eddy Suryanto menyebutkan, meski Tengku Ameck sebagai Ketua Golkar Deliserdang, namun mampu membawa diri dalam politik yang santun dan bermartabat. Sikap ini tidak dimiliki banyak politisi.

Senada dengan Plt Ketua DPD Deli Serdang, Hj Elizar Pane. Menurutnya, dukungan terhadap Tengku Ameck tidak hanya pada periode ini, namun telah dimulai pada Pemilukada Deli Serdang 2008 lalu. "Beliau juga siap menerima kritikan dan sosok yang merakyat," tutup Elizar. [ded]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa