post image
KOMENTAR
Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung membubarkan paksa kegiatan bakti sosial gotong royong dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di depan kantor Dinas Pasar dan Kebersihan, Jalan Prof A H Yamin, Kotapinang, Jumat (28/6/2013) pagi tadi.

Tidak jelas alasan pembatalan tersebut, namun saat acara berlangsung, Bupati tiba-tiba meminta seluruh kepala SKPD yang hadir di acara itu ke ruangannya untuk mengikuti rapat.

Akibat pembatalan mendadak tersebut, Wakil Bupati Maslin Pulungan berang. Maslin yang menjadi pemimpin acara itu, melampiaskan amarahnya kepada Plt Sekda Zulkifli.

"Hei Plt Sekda. Jangan terlalu menjilat dirimu terhadap Bupati. Sengaja kau mempermalukan saya, seolah-olah kau mencabuti buluku di depan orang banyak," teriak Maslin berang.

Informasi diperoleh MedanBagus.Com, batalnya kegiatan tersebut karena Bupati Wildan Tanjung mendadak sampaikan pesan singkat melalui SMS kepada Plt Setdakab Zulkifli.

Isi pesan yang dikirim sekitar pukul 08.20 WIB itu, akan ada rapat bersama seluruh kepala SKPD di Aula Kantor Bupati Jalan Prof Ahmad Yamin, Kotapinang. Setelah menerima pesan, Zulkifli langsung memberitahukan kepada Wakil Bupati.

Mendengar ucapan Plt Setdakab tersebut, spontan Wakil Bupati terkejut hingga memancing kemarahannya.

Wakil Bupati Labusel Maslin Pulungan ketika dikonfirmasi di kediamannya mengakui pembatalan acara Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu.  Ditemui wartawan dikediamannya sekitar pukul 11.55 WIB, Maslin juga mengaku berang terhadap Setdakab, sehingga mengeluarkan kata-kata kasar.

"Ya, memang saya mengatakan itu. Karena pembatalan itu mendadak, tidak ada pemberitahuan sama sekali," imbuhnya.

Dijelaskan Maslin, seyogyanya yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Bupati. Namun pada saat rapat persiapan, beliau tidak berada di tempat. "Sewaktu itu beliau sedang berada di luar daerah, maka saya diminta Plt Sekdakab dan panitia kegiatan dari BLH untuk mengambil ahli," pungkasnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas