post image
KOMENTAR
Pasca diluluhlantakkan Spanyol di partai Final Piala DUnia 20132 lalu, untuk pertama kalinya Timnas Italia akan menghadapi sang juara, Spanyol di ajang Piala Konfederasi Brasil.

Laga yang akan dimainkan di Fortaleza, Jumat (28/5/2013) dinihari nanti akan menjadi ajang balas dendam Italia atas kekalahan yang memalukan di final pentas sepak bola dunia.

Namun, di tengah bara dendam yang kian menyala, agaknya asuhan Cesare Prandelli itu harus bersusah payah untuk misinya kali ini. Pasalnya, Gli Azzurri berada dalam posisi yang sangat tidak menguntungkan dengan absennya sejumlah pilar penting karena cedera. Mario Balotelli absen di sepanjang sisa turnamen akibat cedera paha, sementara Andrea Pirlo diragukan bisa tampil dengan kondisi seratus persen fit. Keduanya merupakan sosok paling berpengaruh dalam membangun serangan Italia.

Daftar cedera masih ditambah Ignazio Abate yang mengalami dislokasi bahu serta Riccardo Montolivo yang mengalami gangguan otot ringan usai pertandingan lawan Brasil.

Pelatih Italia Cesare Prandelli nampaknya akan kembali mereformasi skuad Italia menjadi 3-5-2 dengan menempatkan Alberto Gilardino berduet dengan Stephan El Shaarawy di lini depan.

Di tengah kekalutan barisan Italia, agaknya tidak demikian di kubu Spanyol. Tim matador itu siap menyambut pembalasan dendam Italia dengan kekuatan penuh. Roberto Soldado dan Cesc Fabregas berada dalam kondisi fifty-fifty untuk diturunkan, namun seandainya mereka tidak dapat bermain pun Spanyol memiliki sejumlah pemain lain dengan kualitas sepadan.

Fernando Torres yang saat ini menjadi topskor turnamen berpeluang turun menggantikan Soldado, sedangkan posisi Fabregas bisa diisi oleh David Silva ataupun Juan Mata.

Vicente Del Bosque akan kembali memakai formasi 4-3-3 andalan mereka dengan menurunkan Iker Casillas sebagai kiper utama.


Prakiraan Formasi:

Italia (3-5-2) : Buffon; Barzagli-Chiellini-Bonucci; Maggio-Pirlo-De Rossi-Marchisio-Giaccherini; El Shaarawy-Gilardino

Spanyol (4-3-3) : Casillas; Arbeloa-Ramos-Piqué-Alba; Xavi-Busquets-Iniesta; Pedro-Torres-Silva. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga