post image
KOMENTAR
Brasil akhirnya berhasil menduduki puncak klasemen grup A Piala Konfederasi 2013, setelah membungkam Italia 4-2 di Fonte Nova Arena, Minggu (23/6/2013) dinihari tadi.

Keempat gol Brasil itu disumbangkan oleh Dante di babak pertama, menyusul kemudian Neymar dan sepasang gol dari Fred. Sedangkan gol skuad Cesare Prandelli masing-masing dicetak oleh Emanuele Giaccherini dan Giorgio Chiellini pada babak kedua.

Tampil garang di hadapan publiknya sendiri, Brasil sejak awal babak permainan sudah menampilkan permainan dengan tempo cepat. Mengandalkan striker-striker mudanya, Tim Salecao terus membombardir gawang Italia yang dikawal si gaek Buffon.

Dante menjadipintu pembuka gol Brasil. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Buffon, pemain belakang Bayern Munchen ini menyelesaikan bola muntah dengan sempurna. Gol Dante itu bertahan sampai babak pertama usai.

Banjir gol di mulai ketika di babak kedua Itali berhasil menyusul lewat Giaccherini pada menit ke-51. Giliran Neymar yang kemudian membuat Brasil kembali unggul 2-1 lewat tendangan bebasnya yang tak mampu ditepis Buffon.

Brasil kembali membuyarkan impian Italia untuk merajai Grup A setelah menit ke-66, giliran Fred yang menambah pundi gol.
 
Namun skor 1-3 untuk Italia itu hanya bertahan selama lima menit. Chiellini sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Cesar. Tendangan mendatarnya membuat lini belakang Brasil terkejut, dan gagal mengantisipasi bola.

Gol tersebut sempat menuai protes pemain Brasil, karena wasit Ravshan Irmatov sempat menunjuk titik putih, sebelum memutuskan play on untuk Italia. Skor berubah 3-2 jelang akhir laga.

Satu menit jelang laga usai, Brasil memantapkan kemenangan menjadi 4-2, setelah Fred menciptakan gol keduanya. Bola liar hasil sepakan Marcelo disonteknya ke gawang Italia, dan membuat Buffon harus pasrah kebobolan empat gol di laga ini.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-2 bagi tuan rumah tidak berubah. Hasil tersebut membuat Brasil menduduki pimpinan klasemen grup A dengan poin mutlak dari tiga laga.

Sedangkan Italia berpeluang besar mengulang duel final Piala Eropa kontra Spanyol di babak semifinal, karena hanya sanggup menempati posisi kedua dengan enam poin.[hta]


 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga