post image
KOMENTAR
Tim Samurai, Jepang akhirnya harus pulang kapung dengan wajah tertunduk dari arena Piala Konfederasi setelah dalam laga kedua ditekuk Italia dengan skor 3-4.

Kamis (20/6/2013) dinihari, Stadion Arena Pernambuco menjadi saksi laga dramatis antara Gli Azzuri, Italia versus Jepang. Penonton yang hadir dalam laga itu terhibur dengan drama sepak bola yang diperlihatkan kedua tim.

Jepang yang sempat unggul dua gol lewat penalti Keisuke Honda dan Shinji Kagawa, akhirnya terhenyak ketika Italia mampu mengubah keadaan menjadi 3-2. Tiga gol Italia yang disumbangkan Daniele De Rossi, gol bunuh diri Jepang oleh Atsuto Uchida serta penalti Mario Balotelli benar-benar membuat rontok semangat bertempur Kagawa cs.

Jepang mulai bangkit kembali membalas Italia di babak kedua. hasil jerih payah raksasa Asia itu pun terbayar ketika Shinji Okazaki berhasil menyamakan skors menjadi 3-3.

Sama dalam hal mengoleksi gol, Jepang kemudian tak menyurutkan bombardirnya ke gawang Buffon. Namun, sayangnya Italia masih terlalu perkasa untuk Jepang.

Juara Piala Dunia 4 kali itu akhirnya menyudahi drama sepak bola dinihari tadi dengan keunggulan 4-3. Di menit 86, Azzurri sukses mengakhiri perjuangan hebat pasukan Samurai Blue.

Berawal dari aksi brilian De Rossi yang membuat Marchisioyang berada bebas di sektor kanan dan memiliki ruang yang cukup untuk mengirimkan umpan manis, Giovanico pun langsung menyambarnya. Dan, selesailah peran Jepang di arena Piala Konfederasi di Brasil 2013 ini.

Hasil ini membuat Italia mengumpulkan enam poin, sama dengan Brasil, dan lolos ke empat besar. Sementara itu, Jepang bernasib sama seperti Meksiko, menelan dua kekalahan beruntun dan harus pulang kampung. [hta]


Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga