post image
KOMENTAR
Tuan rumah Brasil akhirnya memastikan diri lolos ke putaran semifinal Piala Konfederasi setelah berhasil menaklukkan Meksiko 2-0  dalam penyisihan grup, Kamis (20/6/2013) dinihari tadi.

Disaksikan publiknya sendiri, Tim Samba bermain begitu digdaya. Dua gol yang dilesakkan ke gawang Meksiko yang dikawal Corona dipersembahkan sang bintang masa depan, Neymar dan Jo yang masuk pada akhir babak kedua.

Bermain lepas, tim asuhan Felipe Scolari itu menggila menghajar daerah pertahanan Meksiko yang dikawal Rodrigues cs. Namun, permainan cepat ala tim samba itu mampu diimbangi Meksiko.

Brasil yang mendominasi jalannya pertandingan sempat memimpin lewat sebah gol yang dilesakkan Oscar. Pendukung yang memadati Estadio Castelao  pun sempat bersorak girang. namun wasit Howard Webb menganulir gol itu karena Oscar lebih dulu dinyatakan offside.

Tak patah arang, Brasil kemudian terus memperbesar volume penyerangannya. Akhirnya, pemain muda yang baru diboyong Barca ke Nou Camp, Neymar berhasil menaklukkan kiper Meksiko.

Tak cukup dengan gol itu,Neymar kemudian kian mempesona. Di sepanjang sisa babak kedua, Neymar tercatat berkali-kali merepotkan lini belakang El Tri. Hingga akhirnya, umpan matangnya yang diselesaikan dengan sempurna oleh Jo berhasil membawa Brasil unggul dua gol tanpa balas.

Scor bertahan sampai babak kedua ditutup oleh peluit panjag Webb. Dengan hasil itu , maka Brasil resmi mengantongi tiket semifinal Piala Konfederasi. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga