post image
KOMENTAR
Masa pertumbuhan bayi sejak lahir hingga usia tiga tahun merupakan periode emas pertumbuhan anak. Pada periode ini bayi sangat membutuhkan perhatian khusus agar perkembangannya tidak terganggu. Menyadari hal itu Ketua Tim Penggerak PKK Propsu Hj.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengajak seluruh orang tua khususnya kaum ibu untuk terus memantau perkembangan anak mereka.

''Ayo pantau tumbuh kembang balita dengan rajin membawa ke Posyandu” tegas Sutias saat membuka Kontes Posyandu Tumbuh Aktif Tanggap 2013 di Gedung PKK Jalan Cik Ditiro Medan, Rabu (19/6/2013).

Dalam kesempatan itu tak lupa Sutias mengimbau kepada seluruh ibu untuk sadar betapa pentingnya memberikan ASI exclusive bagi anak. Selain itu Sutias mengingatkan bahwa dalam temuannya banyak para ibu enggan membawa bayi mereka setelah Imunisasi tahun pertama selesai dilakukan, padahal seharusnya tumbuh kembang ank it uterus dipantau hingga umur 3 tahun bahkan kalau bias sampai usia 5 tahun untuk memastikan baiknya perkembangan mereka.

Untuk itu Sutias Berharap bagi Kader Posyandu TAT seluruhnya untuk gencar mensosialisasikan pentingnya Pemantauan Tumbuh Aktif Tanggap anak dengan membawanya ke Posyandu secara rutin. Sementara itu Abdul Rasyid Apriyadi selaku perwakilan PT.Netsle Indonesia menjelaskan bahwa Kontes Kader Posyandu TAT  dan Posyandu TAT 2013  yang digelar bertujuan meningkatkan kinerja kader posyandu dengan meningkatkan pengetahuan mereka terhadap aspek tumbuh kembang anak.

Dengan pengetahuan itu diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, harapnya.

Adapun penjurian terhadap 16 Posyandu yang ditunjuk PKK Propsu dilakukan dengan menilai rencana aksi pengembangan Posyandu
''Peduli TAT'' yang disesuaikan dengan situqasi, kondisi serta kemampuan kader Posyandu dan petugas kesehatan, serta menerapkan metode teknik asih-asah-asuh  dalam penyelenggaraan layanan sebagai hasil pelatihan kelas kader, beber Rasyid.[ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas