post image
KOMENTAR
Membesut Bayern Munchen adalah tantangan bagi Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona yang akan memulai tugas nya di Munchen musim depan itu, kini serius untuk melakukan hal mendasar sebelum berangkat beraktivitas, yakni belajar bahasa Jerman.

Menurut manajer Pep yang juga sekaligus adiknya, Pere Guardiola, pelatih plontos itu sudah menekuni les bahasa Jerman sejak bulan November tahun lalu.

"Pep belajar Bahasa Jerman empat jam sehari, seperti orang gila. Ia menerima les privat dengan seorang pengajar yang dilarang berbicara kepada media." ujar Pere Guardiola kepada media Jerman, Der Spiegel.

Pere juga menambahkan peningkatan kemampuan bahasa Jerman sang kakak begitu menakjubkan. Latihan keras dan jadwal kuliah yang panjang membuat bahasa Jerman yang dimiliki Pep nantinya akan membantu saat berkomunikasi dengan  pemain dan media di Jerman.

"Itu menakjubkan, karena anda akan makan dengannya dan mulai bicara kepadanya dalam Bahasa Jerman." lanjut Pere yang juga mengaku Pep tetap belajar selama tinggal di New York.

Pep Guardiola memiliki kesempatan melawan mantan timnya ketika Bayern Munich bertemu Barcelona dalam laga pemanasan pra-musim pada 24 Juli mendatang di Allianz Arena. [hta]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga