post image
KOMENTAR
MBC. Sebanyak 83 pebalap dari 21 tim akan bersaing menjadi yang tercepat di etape terakhir Tour de Singkarak (TdS) 2013 dari Padang Pariaman menuju Padang Circuit, Minggu (9/6/2013), dengan jarak tempuh 143,5 km.

Jumlah pebalap yang turun di etape tujuh ini mengalami penurunan yang cukup siginifikan dibandingkan saat kejuaraan yang kelima kalinya ini digelar. Ada 51 pebalap yang gagal melanjutkan balapan karena tidak finis di etape sebelumnya.

Di etape ini akan menjadi penentuan siap yang berhak menjadi yang terbaik untuk kategori umum (yellow jersey), raja sprint (green jersey), raja tanjakan (polkadot jersey), pebalap Indonesia terbaik (red and white jersey) serta tim terbaik TdS 2013

Untuk yellow jersey peluang Ghader Mizbani dari Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT) sangat besar. Asalkan tidak mengalami gangguan fatal atau gagal finis di etape tujuh bisa dipastikan pebalap kenyang pengalaman ini akan menjadi juara.

"Kami akan terus mengamankan yang sudah ada. Saya sendiri maupun tim harus berusaha maksimal di etape terakhir," kata Ghader Mizbani.

Pebalap TPT lain yang bersinar di kejuaraan yang diprakarsai Kemenparekraf dan Pemerintah Sumatra Barat ini adalah Amir Kolahdozhagh. Pebalap berusia 20 tahun ini saat ini tinggal membutuhkan satu poin guna memastikan diri sebagai raja tanjakan (polkadot jersey) TdS 2013. [rob]



Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga