post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho melakukan kunjungan ke  Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (7/6/2013). Belum diketahui agenda Gatot di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat itu.

Kunjungan tersebut juga merupakan yang pertama dilakukan Gatot Pujo Nugroho sejak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Madina Hidayat Batubara sebagai tersangka dalam kasus suap dana Bantuan Daerah Bawahan (DBD).

Selain kasus penahanan Bupati Hidayat, saat ini Pemkab Madina juga tengah dalam sorotan publik pasca pengangkatan 169 pejabat di jajaran Madina Rabu (5/6/2013) kemarin.

Mutasi jabatan itu dinilai kontroversi, selain pelantikannya dilakukan Sekda, pengangkatan ratusan pejabat struktural itu juga tidak diketahui Wakil Bupati Dahlan Nasution. 

Informasi yang diperoleh Medanbagus.Com, kunjungan Gatot Pujo Nugroho ke Madina tidak ada kaitannya dengan persoalan yang kini dihadapi kabupaten itu. Protokoler Pemprovsu hanya menyebut Gatot berkunjung ke Madina.

Informasi lain, kunjungan Gatot ke Kabupaten Madina dalam rangka menggelar syukuran karena pada Pemilihan Gubernur 7 Maret lalu meraih suara terbanyak. Saat ini Gubsu berada di kawasan pantai barat, tepatnya Kecamatan Natal bersama sejumlah rombongan dari Medan. Turut mendampingi Wakil Bupati Dahlan Nasution.

"Kunjungan beliau bukan agenda pemerintahan. Saya dapat undangan dari tim Ganteng (Gatot-Tengku Erry)," kata Ketua DPRD Madina As Imran kepada MedanBagus.Com sesaat lalu.

Diketahui, pada Pilgub lalu, Gatot Pujo Nugroho dan pasangannya Tengku Ery Nuradi memeroleh suara terbanyak di Kabupaten Madina. Sesuai dengan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilgubsu yang disampaikan Ketua KPU Madina, Jefri Antoni antara lain: pasangan calon No.1 (GusMan) meraih 50.874 suara, No.2 (ESJA) 6.385, No.3 (Charly) 24.437, No.4 (Amri-RE) 9.542, dan No.5 (GanTeng) 60.558. Total suara sah secara keseluruhan 151.796. Tidak sah 4.264.

Setelah salat Jumat di Kecamatan Natal, selanjutnya Sabtu (18/6/2013) besok, rombongan Gatot akan melanjutkan acara syukuran ke Kota Nopan dan Muara Sipongi. [ded]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa