post image
KOMENTAR
Sejumlah warga Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota tidak mempercayai isu yang menimpa tokoh masyarakat tempat mereka tinggal. Pasalnya warga diseputaran Jalan Bulutangkis, Jalan Pimpong dan Jalan Tenis ini hanya mengetahui sosok Herry Lotung Siregar sebagai orang yang dermawan.

Kepada MedanBagus.Com, Minggu (2/6/2013) sesaat lalu, salah seorang warga Alex mengatakan, dirinya hanya mengenal sosok Herry Lotung sebagai tokoh masyarakat di kawasannya bermukim.

Menurutnya anggota DPR RI dari partai Hanura ini sering memberikan bantuan kepada warga sekitar yang sedang butuh pertolongan. Tidak hanya itu, mantan Wakil Bupati Tapsel tahun 2002 ini juga sering memberikan masukan kepada warga ketika ingin meningkatkan pembangunan mesjid serta sistem keamanan lingkungan.

Ketika pertanyaan MedanBagus.Com lebih mengarah kepada isu perselingkuhan yang melibatkan tokoh panutannya, Alex yang berprofesi sebagai penarik Betor (becak bermotor-red) ini hanya sedikit berkomentar sambil tersenyum.

"Ah, kalau isu itu pernah aku dengar bang, tapi orang-orang disini gak ada yang open (peduli-red). Paling-paling cuma 10% saja yang mau tau, itupun kebanyakan emak-emak yang sering nonton infotainmen," terangnya sambil ketawa.

Tidak jauh berbeda dengan Alex, Kepala Lingkungan IV, Era mengatakan hal serupa.

"Kalau yang gitu-gitu (gosip-red) warga di sini pada gak open bang. Yang tau kami bapak itu (Herry Lotung) baik sama warga," jelas Kepling itu sambil tersenyum.

Informasi lain yang dihimpun MedanBagus.Com dari kedua warga tersebut, Herry Lotung jarang terlihat berada di rumahnya. Namun jika terlihat salat Jumat di masjid, dipastikan untuk 2 hari berikutnya, anggota Komisi X DPR RI itu akan berada di kediamannya sebelum terbang lagi ke Jakarta untuk melaksanakan tugasnya sebagai penyambung lidah rakyat.

Seperti diketahui, nama Herry Lontung Siregar seketika muncul dalam persidangan permohonan perceraian Venna Melinda terhadap Ivan Fadilla Soedjoko yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (27/5/2013) kemarin.

Nama pria yang disebut-sebut Pria Idalam Lain (PIL) Vena Melinda tersebut bukan tokoh asing di Medan. Ia punya rumah di Jalan Bulutangkis persis di belakang TMP Jalan SM Raja Medan dan dikenal sebagai pemilik Hotel Dhaksina yang bersebelahan dengan Garuda Plaza Hotel di kawasan Jalan SM Raja, Medan.

Herry saat ini berstatus sebagai anggota DPR RI Komisi X dari Partai Hanura Dapil Sumatera Utara II.  Di Komisi X, Herry membidangi pendidikan, pariwisata, pemuda, olahraga dan perpustakaan itu. Dia juga ditugaskan pada alat kelengkapan DPR sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar). [ded]

Polsek Hamparan Perak Tangkap Remaja Diduga Geng Motor

Sebelumnya

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kriminal