post image
KOMENTAR
Polri memutasi sejumlah pejabat se tingkat Kapolres di jajaran Poldasu. Di dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/119/V/2013 tertanggal 30 Mei 2013, Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Nico Afinta ditunjuk menggantikan Kapolresta Medan, Kombes Pol Monang Situmorang. Sedang Monang Situmorang disebut-sebut akan ikut Sespimti.

Kasubdit Pengolahan Informasi dan Dokumentasi (PID) Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi MedanBagus.Com, Kamis (30/5/2013) mengakui adanya TR (telegram rahasia) itu.

"Iya ada TR baru. Itukan masih di internet keluar. Besok (red, hari ini) rencana kita paparkan semuanya," ujarnya singkat.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan Kapolres Madina yang baru kini dijabat oleh AKBP Mardiaz, yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Nias. Sementara Kapolres Nias yang baru dijabat oleh AKBP Juliat Permadi Wibowo, SIK,MH yang dulunya menjabat Kapolres Nisel. Kapolres Nisel yang baru dipercaya kepada AKBP Jhon C Nababan,SIK SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Krimum Polda Sumut.

Sementara, posisi Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya yang baru diisi oleh AKBP Daniel Bolly Tifaona, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Aan Suhanan juga diganti oleh AKBP Hirbak Wahyu Setiawan, yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut. Sementara AKBP Fauzi Dalimunte, dipercaya menjadi Kapolres Labuhanbatu, yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Madina.

Selanjutnya Kapolres Taput, AKBP IKG Wijadmika digantikan AKBP Verdi Kalele. Kemudian Kapolres Sibolga AKBP B Panjaitan, kini dipercaya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Sumut, menduduki posisi AKBP Eri Safari yang kini sudah menjadi Direktur Lalulintas Polda Riau.

Tidak itu saja, Kapolres Asahan AKBP Yustan Alfiani dipercaya menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Sumut. Pengganti Kapolres Asahan yakni AKBP Budi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tobasa. Sementara Kapolres Tobasa yang baru dijabat AKBP Edi Fariady SIK SH MH.[ans]

PHBS Sejak Dini, USU Berdayakan Siswa Bustan Tsamrotul Qolbis

Sebelumnya

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN NELAYAN (KPPI) DALAM MENGATASI STUNTING DAN MODIFIKASI MAKANAN POMPOM BAKSO IKAN DAUN KELOR DI KELURAHAN BAGAN DELI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa